Tips Aman Facebookan Via { WiFi}

Buat yang sering online gratisan alias wifian di tempat umum, mungkin anda selama ini anda online aman-aman aja. Tapi salah besar, justru di tempat seperti itulah anda menyebarkan username berseta password anda...hehhe
ko bisa?? ya bisa, apapun bisa dilakukan sekarang. Dengan salah satu addon dari firefox kita dapat mengakses akun FB, GMAIL, YAHOO, AMAZON, dll, pada saat itu juga..

Hayo sekarang masih pikir aman-aman aja ga??...hehhe

Tapi jangan Khawatir klo ada masalah pasti ada penyelesainnya, caranya?? Caranya gampang, tapi disini saya akan kasih tau cara konfigurasi situs-situs yang sering dikunjungi aja... dan saya kasih contoh 2 situs. Caranya dengan merubah akses networknya menjadi SSL (Secure Sockets Layer), apaan tuh ??
Jadi SSL itu metode enkripsi dalam komunikasi data yang dibuat oleh Netscape Communication Corporation. klo mo tau lebih jauh tanya ke sang profesor GOOGLE.

  1. ok langsung aja, pertama kita akan mensetting tipe koneksi facebook di akun kita menjadi SSL, bukan http lagi tapi nanti menjadi https. Login ke Facebook anda, kemudian pilih Account->account setting. Kemudian pada Account Security. Kasih tanda Check pada Secure Browsing, kemudian klik Save. Nah sekarang anda sudah berfacebook ria dengan aman.
  2. Kemudian yang kedua kita akan setting koneksi ke GMAIL, menjadi SSL. Masuk ke GMAIL anda kemudian pilih Settings-> lalu atur pada Browser connection pilih Always Use https. Setelah itu klik Save Changes

Nah Sekarang Udah beres, klo berhasil nanti di address bar browser kaya gini
Contoh 1 :
Contoh 2:


0 komentar to "Tips Aman Facebookan Via { WiFi}"

Posting Komentar